Jumat, 16 Desember 2011

7 Keuntungan Dari Bahasa Roh (Tongues)

Pernahkah anda bertanya-tanya, mengapa penting memiliki bahasa doa? Berikut adalah alasan yang baik untuk digunakan: 1. Anda mengetahui roh anda sedang berbicara secara langsung kepada Allah. Alkitab memberitahukan kita, “Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia…Sebab jika aku berdoa dengan bahasa roh, maka rohkulah yang berdoa, tetapi akal budiku tidak turut berdoa.” (I Korintus 14:2,14). Berdoa dalam bahasa roh dapat juga seperti jalan dua arah. Ketika anda berdoa dalam bahasa roh, Allah akan sering memberikan anda hikmat dan penglihatan untuk melihat jalan yang lebih baik untuk apa yang perlu anda lakukan.

2. Anda mengetahui anda sedang berdoa menurut kehendak Allah. Roh Kudus, “sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.” (Roma 8:27). Anda mungkin sering tergoda mendoakan apa yang anda inginkan, tetapi ketika berbicara dalam bahasa roh, anda malahan berdoa sesuai dengan kehendak Allah. hal ini penting, karena lidah mempunyai kuasa yang besar, seperti yang ditunjukkan Salomo; “Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.” (Amsal 18:21).
3. Anda membawa bahasa roh anda dalam subjeksi kepada Allah. Rasul Yakobus menjelaskan; “tetapi tidak seorangpun yang berkuasa menjinakkan lidah; ia adalah sesuatu yang buas, yang tak terkuasai, dan penuh racun yang mematikan.” (Yakobus 3:8). Tetapi ketika anda berbahasa roh, anda sedang menyerahkan lidah anda kepada Allah. mungkin itu sebabnya mengapa lidah merupakan hal yang utama dikendalikan Roh Kudus ketika Dia membaptis kita.
4. Anda diteguhkan. “Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri… Aku mengucap syukur kepada Allah, bahwa aku berkata-kata dengan bahasa roh lebih dari pada kamu semua.” (I Korintus 14:4,18). Dalam dunia yang dipenuhi dengan kekecewaan dan harapan yang tak terpenuhi, seringkali kita perlu diteguhkan. Bahkan Rasul Paulus merasa perlu untuk sering berbahasa roh.
5. Iman anda dirangsang. Yudas menjelaskan dengan baik: “Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.” (Yudas 1:20). Bila anda sedang bergumul melawan keragu-raguan atau ketidak percayaan, singkirkan semua dan berdoalah dalam bahasa roh, dan iman anda akan dirangsang.
6. Anda mengetahui bahwa anda sedang “bersyukur” kepada Allah. I Korintus 14:15-17 meyakinkan anda bahwa ketika anda berbicara dalam bahasa roh, bahkan jika tidak ada seorangpun di sekitar anda memahami apa yang sedang anda katakan, anda juga sedang “bersyukur” kepada Allah.
7. Kerohanian anda disegarkan. Pernahkah anda merasa begitu lelah atau berputus asa? Maka berbicaralah dalam bahasa roh, “Sungguh, oleh orang-orang yang berlogat ganjil dan oleh orang-orang yang berbahasa asing akan berbicara kepada bangsa ini. Dia yang telah berfirman kepada mereka: “Inilah tempat perhentian, berilah perhentian kepada orang yang lelah; inilah tempat peristirahatan!” (Yesaya 28:11-12)

0 komentar:

Posting Komentar