Selasa, 18 Oktober 2011

Tanda-Tanda Kedatangan YESUS Kedua Kali


TANDA-TANDA KEDATANGAN YESUS KEDUA KALI


Ramalan Yesus kepada murid-murid-Nya 40 tahun yang silam mengenai kehancuran Yerusalem telah digenapi. Apakah kita akan mengabaikan tanda-tanda yang Yesus berikan kepada kita mengenai akhir zaman? Ataukah kita akan memperhatikan amaran-Nya dan bersedia untuk apa yang ada di depan kita? Bagaimana kita akan tahu, apakah dunia ini akan berakhir dengan segera?

YESUS MEMBERIKAN TANDA-TANDA YANG JELAS

Mari kita melihat akan tanda-tanda pada zaman kita.
1.    Dalam Matius 24:7, Kristus mengatakan, Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa,
dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. (Matius 24:7)Abad kedua puluh merupakan abad yang paling berdarah dalam sejarah manusia.Perang Dunia I menyaksikan 20 juta orang menjadi korban perang. Perang Dunia ke II memberikan kesaksian akan kebinasaan 50 juta manusia. Walaupun orang berpikir bahwa kekerasan dan kebencian akan berakhir, namun masih tetap ada peperangan.  Kelihatannya dunia sudah gila. Ini adalah satu dari tanda-tanda akhir zaman.

2.    Banyak negara membicarakan perdamaian tetapi bersiap-siap untuk berperang. Nubuatan Alkitab sehubungan dengan perdamaian dan persiapan, bunyinya: “Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman - maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan. (I Tesalonika 5:3) Kita membicarakan tentang perdamaian, tetapi tidak ada damai! Semua orang menginginkan perdamaian! Tetapi itu hanya omong kosong .  Alkitab katakan bahwa pada saat-saat terakhir dunia ini, manusia akan memiliki kemampuan untuk membinasakan dunia.  Dan semua bangsa telah marah, tetapi amarah-Mu telah datang ... dan untuk membinasakan barangsiapa yang membinasakan bumi.( Wahyu 11:18.)  Sebelumnya, manusia tidak memiliki kemampuan untuk menghancurkan unsur-unsur yang menjadi dasar penciptaan dunia ini.  Dengan penemuan bom nuklir, manusia sekarang memiliki kemampuan untuk membinasakan dunia secara keseluruhan.
3.    Tuhan berkata akan ada bencana-bencana pada hari-hari terakhir. ... akan ada kelaparan ...( Matius 24:7.)  Dan ada kelaparan di banyak tempat di dunia.  Diperkirakan bahwa 57 juta manusia  kelaparan dalam tahun 2008. Itu berarti, 156.000 orang  mati setiap harinya karena kelaparan.  Dari milyaran manusia di atas planet bumi, 60% kekurangan gizi, dan 20% kelaparan. Yesus berkata bahwa akan ada kelaparan sebagai salah satu tanda akhir zaman.
4.    Yesus menggambarkan keadaan dunia pada hari-hari terakhir dengan mengatakan bahwa akan terjadi “...di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung...” (Lukas 21:25.) 
5.    Yesus mengatakan bahwa akan ada sampar:  Akan ada kelaparan dan gempa bumi diberbagai tempat.  Kata sampar menurut kamus, sama dengan wabah atau penyakit aneh. Begitu banyak wabah penyakit dewasa ini, walau berapa besar usaha yang dilakukan oleh obat-obatan moderen.  AIDS, malaria, radang paru-paru, tbc, penyakit ebola, penyakit raja singa, penyakit kencing nanah dan kolera.  Organisasi Kesehatan Dunia saat ini memperkirakan bahwa kita mempunyai 40 juta kasus HIV. Satu Negara dapat termusnahkan jika tidak ada yang dilakukan untuk menghentikannya.
6.    Tanda lain dari akhir zaman akan ada pencemaran lingkungan. Alkitab sudah menubuatkan bahwa dunia ini akan menjadi tua. Dalam Yesaya 51:6, Allah berfirman, “Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah ke bumi di bawah.  Sebab langit lenyap seperti asap, bumi memburuk seperti pakaian yang sudah usang.” 
7.    Alkitab mengatakan bahwa gempa bumi akan meningkat. “Akan ada ... gempa bumi diberbagai tempat.”( Matius 24:7.)  Kita telah menyaksikan peningkatan gempa bumi yang terjadi secara besar-besaran.
8.    dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit...dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang; dan di bumi bangsa-bangsa akan takut, dan bingung menghadapi deru dan gelora laut.” Lukas 21:11, 25.
9.     “Demikian juga yang terjadi pada zaman Lot; ...Demikianlah halnya kelak pada hari, dimana Anak Manusia menyatakan diri-Nya.” (Lukas 17:28-30.) Yudas menulis, ...Sodom dan Gomorah dan kota-kota sekitarnya, yang dengan cara yang sama melakukan percabulan dan mengejar kepuasan-kepuasan yang tidak wajar.(Yudas 7.)  “...Sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar.  Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam birahi mereka seorang terhadap yang lain.  Laki-laki dengan laki-laki...” (Roma 1:26,27.)
10. (2 Timotius 3:2-5)  “Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak mau berterima kasih, tidak memperdulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka menghianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu daripada menuruti Allah secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya.”
11.  “Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada disini, atau Mesias ada disana, jangan kamu percaya!  Sebab mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujisat-mujisat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.”(Matius 24:23-24) “Jadi, apabila orang berkata kepada kamu: Lihat, Ia ada dipadang gurun, janganlah kamu pergi kesitu.”(Matius 24:26.) Anda tidak perlu pergi kemana-mana, karena Yesus berkata, “Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia.” (Matius 24:27)
12. Tanda terakhir dan terpenting yang diberikan Yesus adalah untuk memberitakan Injil keseluruh dunia. Dari semua tanda-tanda, hanya tanda inilah yang belum digenapi. Matius 24:14: Yesus berkata: “Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, SESUDAH ITU BARULAH TIBA KESUDAHANNYA.”

Semua tanda-tanda di atas sudah digenapi semua, kecuali 2 hal yaitu pekabaran injil keseluruh dunia dan UU Hari Minggu.
Marilah kita berdoa agar Tuhan segera datang dan menjemput kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar